Share |

Jumat, 26 Februari 2010

Tips menyontek

Dulu aku termasuk orang yang paling malas ama yang namanya mencontek baik tanya ama temen maupun buat kepekan. Coz bagiku semua tu harus jujur dan dengan usaha sendiri yang sungguh2. Malah aku sempat di cap sebagai anak paling pelit di dunia. (Katanya nanti kalo mati kubur sendiri hahahaha. Lucu juga ya masak orang mati buat kuburannya sendiri.)
Tapi setelah aku lulus, aku bertemu dengan yang punya pendapat laen. Baginya nilai itu gk terlalu penting, nilai hanyalah syarat supaya lulus, yang penting kemampuan kita untuk kerja di dunia nyata bukan hanya tahu teori. So menurutnya menyontek tuch gk pa2 yang penting syarat buat lulus terpenuhi. Lama – lama aku setuju dengan pendapatnya.
So sekarang aku berubah pikiran dan mo kasih tips gimana menyontek yang baek.
1. Niat yang tulus dan ikhlas untuk menyontek. Anda menyontek bukan demi keburukkan tetapi demi kebaikan. Coba bayangkan kalo kita ampe gk lulus padahal mereka dah susah payah ngebiayain kita sekolah.
2. Tunjukkan sikap yang biasa2 aja, tenang dan rileks seakan akan tidak terjadi apa-apa, jangan kelihatan gugup atau kikuk karena hal itu justru mancurigakan.
3. Selalu percaya bahwa kamu tidak sendiri, masih ada orang disekitar kita yang akan selalu setia membantu kita.
4. Tanyalah kepada temen dengan sopan dan lemah lembut. Jangan kasar dan memaksa soalnya bukannya dikasih tahu kamu malah akan dibenci ama temen kamu
5. Bila buat kepekan surveilah dulu kira2 apa yang akan keluar saatb ulangan nanti biar irit dan sesuai sasaran.
6. Kalo emang kepepet tanyalah pada gurunya langsung pake jurus maut no. 13.
7. Nah kalo semua jalan udah buntu kita tinggal tawakal pada Yang Diatas yang penting kita udah ikhtiar.
Okee moga bermanfaat

Tidak ada komentar: