Share |

Jumat, 26 Februari 2010

Kebetulan dalam kehidupan

Suatu peristiwa yang tidak sejalan dengan kebiasaan atau secara tidak terduga biasa dinamai “kebetulan”. Keterbatasan kemampuan dan pengetahua mengantarkan kita untuk menamainya demikian., karena itu tidak ada “kebetulan di sisi Allah SWT.

Satu dari sekian banyak contoh adalah yang bisa dinamai “kebetulan adalah yang dialami oleh dua presiden Amerika Serikat, Abraham Lincoln dan John F. Kennedy. Yang pertama menjadi presiden pada tahun 1860 dan yang kedua 1960. Pengganti Lincoln bernama Johnson (Andre) lahir 1808, sedangkan pengganti Kennedy juga Johnson (Lindon) lahir 1908. Kedua presiden, Abraham dan Kennedy terbunuh. Pembunuh Lincoln lahir pada 1839, sedangkan pembunuh Kennedy lahir 1939. Kedua pembunuh presiden ini terbunuh sebelum sempat diadili.

Sekretaris Lincoln bernama Kennedy dan sekretaris Kennedy bernama Lincoln. Kedua sekretaris menyarankan kepada presiden agar tidak pergi ke tempat di mana kemudian terjadi pembunuhan, namun keduanya menolak. Pembunuh Lincoln melakukan pembunuhan di teater kemudian bersembunyi di pasar swalayan dan sebaliknya pembunuh Kennedy melakukan pembunuhan di pasar swalayan kemudian bersembunyi di teater.

By Puji

From : Lentera Al – Quran hal 96

Tidak ada komentar: